Ini Cara Gabung dan Cara Berhenti Donasi UNICEF

Memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan itu adalah tindakan yang sangat mulia. Tak harus mengenal siapa orangnya, hal itu tetap bisa dilakukan, kan? Kalau kamu tertarik untuk membantu sesama, kamu bisa gabung sebagai donatur di UNICEF. Tapi, kalau kamu mau berhenti, ada juga cara berhenti donasi UNICEF yang bisa kamu lakukan!

Siapa Itu UNICEF?

UNICEF, di Indonesia disebut dengan nama UNICEF Indonesia adalah sebuah badan bentukan PBB yang bergerak membantu anak-anak yang membutuhkan, tak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. UNICEF telah berdiri lebih dari 7 tahun dan berperan besar dalam membantu anak dan perempuan yang memerlukan.

Namun, hal itu tak bisa dilakukan tanpa bantuan dari para donatur. Dengan bantuan para donatur melalui donasi yang diberikan, UNICEF bisa membantu anak-anak mempertahankan haknya, mengembangkan potensi yang mereka miliki dan lainnya sehingga bisa berkontribusi bagi masa depan dunia yang lebih baik.

Cara Donasi Online UNICEF

Semua bantuan yang kamu berikan akan disalurkan dalam berbagai bentuk oleh UNICEF. Beberapa bentuknya adalah bantuan perlindungan anak, bantuan pendidikan bagi anak dan remaja, bantuan di bidang kesehatan, bantuan pemberian nutrisi, program air bersih, edukasi mengenai sanitasi serta kebersihan.

Bagi kamu yang tertarik membantu agar seluruh program tersebut bisa terus berjalan, kamu bisa jadi donatur di UNICEF. Caranya mudah saja, kamu bisa mendaftarnya secara daring melalui situs UNICEF. Setelah itu, pilih tipe donasi yang kamu inginkan lalu masukkan data diri yang diperlukan seperti nama, alamat email, nomor telepon dan lainnya.

Kamu bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank ke rekening BCA dengan nomor 0353112888 atas nama UNICEF KCU Sudirman. Bisa juga melalui bank Mandiri dengan nomor 1020001230678 atas nama UNICEF. Kamu juga bisa mentransfer bantuan ke rekening BNI dengan nomor 304494278 dengan nama UNICEF.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa transfer ke rekening Bank Standar Chartered ke nomor 306 08827883 atas nama United Nations Children’s Fund. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menghubungi layanan donatur di nomor (021) 89662100 saja untuk info lebih lanjutnya.

Lalu, Bagaimana Cara Berhentinya?

Kalau kamu sudah cukup lama menjadi donatur di UNICEF dan mau berhenti dengan sebab berhenti donasi apapun, kamu bisa melakukannya. Itu adalah hak kamu. Hanya saja, nantinya pihak UNICEF akan menanyakan alasannya. Kamu bisa menjawabnya dengan jujur. Tenang saja, pihak UNICEF tak akan mencegah kamu untuk melakukan ini.

Untuk cara berhenti, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang disediakan. Pertama adalah dengan menghubungi nomor layanan donatur yang sudah tertera sebelumnya. Ketika kamu menghubungi nomor ini, pastikan kamu melakukannya di hari kerja yakni Senin hingga Jumat jam 09.00 hingga 17.00 WIB agar mendapat tanggapan.

Selain itu, kamu juga bisa meminta berhenti donasi dengan cara mengirimkan email. Hanya saja, cara ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama dibandingkan dengan layanan telepon. Kamu bisa mengirimkan email ke alamat [email protected] saja. Kalau kamu senggang dan tinggal di Jakarta, bisa langsung saja pergi ke kantor UNICEF-nya.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja yang dilakukan UNICEF, kan? Ada banyak bantuan yang sudah mereka lakukan. Tentu saja itu tak lepas dari bantuan donatur juga. Kalau kamu sudah jadi donatur lama dan kamu ingin berhenti, kamu bisa terapkan cara berhenti donasi UNICEF di atas. Tenang saja, mereka tak akan menghalangimu, kok!

About Admin
Previous

Inilah 2 Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Indosat

Rekomendasi Promo Harga Jual Notebook Termurah Dari JD.ID

Next