Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan 6 Langkah Sederhana

Anda sedang mengalami krisis kepercayaan diri, akibat noda di wajah? Ada cara menghilangkan flek hitam dengan langkah yang sangat sederhana. Hanya perlu kesadaran untuk memulainya. Tidak perlu membeli krim mahal atau mengeluarkan duit yang banyak ke salon kecantikan untuk mengubah diri menjadi cantik.

Flek Hitam Pada Wajah
Sumber gambar: dermoeczanem.com

Sebelum tahu bagaimana cara menghilangkan flek hitam ini, anda lebih baik berkenalan dulu dengannya. Flek hitam ini disebabkan oleh peningkatan melanin pada kulit. Namun, juga disebabkan oleh jerawat. Orang yang memiliki kulit sensitif cenderung berjerawat. Baik itu karena pemakaian krim yang tidak cocok di kulit, maupun karena faktor genetik. Bisa juga karena sering terpapar matahari.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini, agar dapat menghilangkan flek hitam yang berlebihan:

  • Hindari berjemur lama di bawah sinar matahari

Orang-orang yang sering bekerja di bawah sinar matahari lebih rentan terkena serangan flek hitam di wajah. Kulit jadi meradang kemerahan dan terbentuklah noda hitam pada wajah. Anda bisa menggunakan topi atau pelindung tubuh agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hal itu dapat meminimalisir terjadinya flek hitam pada wajah.

  • Menggunakan sunblock

Sunblock harus wajib ada dalam rutinitas keseharian seseorang. Baik orang yang berada di dalam ruangan atau luar ruangan. Krim tabir surya ini dapat melindungi kulit anda dengan membelok sinar ultraviolet agar tidak masuk ke dalam kulit. Pengaplikasiannya juga harus sesuai dengan anjuran produk yang anda gunakan, agar lebih optimal.

  • Menjaga kulit wajah agar tetap bersih

Kulit wajah yang bersih dapat menangkal bakteri dan kuman penyebab jerawat dan komedo. Flek-flek hitam tidak akan muncul jika anda sering membersihkan wajah dengan benar. Jangan mengusap wajah dengan kasar saat mencucinya. Hal itu dapat memicu luka dan membuat jerawat muncul. Bekas jerawat itu dapat menjadi flek hitam yang membandel.

  • Tidak menyentuh wajah dengan tangan kotor

Orang-orang sering lupa bahwa tangan dapat memicu penyakit dan masalah jika bersentuhan dengan kulit atau dimasukkan ke dalam mulut. Kondisinya yang kotor dapat membuat bakteri mudah masuk ke pori-pori wajah dan membuat kulit meradang sehingga timbullah jerawat. Apalagi orang-orang yang sering memencet jerawat hal itu dapat membuatnya menyebar.

  • Saat berkeringat segera hapus dengan kain atau tissue

Keringat yang tidak segera dibersihkan dapat memicu jerawat muncul di wajah. Siapkan tissu atau kain lap yang bersih untuk mengelap kondisi kulit yang basah dengan keringat. Kondisi keringat dapat menempel bersama dengan kotoran yang dapat menyumbat pori, sehingga wajah terkena jerawat dan flek hitam.

  • Mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C

Anda juga harus merawat kulit dari dalam. Rajin mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C dapat membuat seseorang terhindar dari masalah flek hitam. Kulit juga jadi cerah berseri. Anda dapat mengkonsumsi buah seperti jeruk, pepaya, kiwi, stroberi, nanas, mangga, dan jambu biji.

  • Minum air putih minimal 8 gelas sehari

Orang-orang yang rutin minum air putih pasti kulitnya akan sehat. Apalagi wajah. Organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik karena penyerapan air yang cukup. Kulit terbebas dari kekeringan dan terasa kenyal.

Cara menghilangkan flek hitam tidak terlalu sulit jika anda mengubah pola hidup menjadi lebih baik. Berolahraga dengan rutin setiap harinya. Rajin mengkonsumsi makanan yang sehat, minum air putih, dan juga menghindari diri dari terkena paparan matahari. Baik secara langsung atau pun tidak dengan menggunakan krim tabir surya. Anda akan terbebas dari titik hitam di area wajah.

Sumber artikel: beautynesia.id

About Admin
Previous

Manfaatkan Pinjaman Dana Tunai Untuk Liburan dengan digibank KTA