,

Si Kecil Memiliki Alergi? Kunjungi CekAlergi.com untuk Mendapatkan Informasi Lengkap

CekAlergi.com adalah situs yang memberikan informasi kepada Anda tentang alergi pada anak, khususnya alergi terhadap susu sapi. Ada beberapa hal yang dibahas dalam situs ini, berikut pembahasannya.

Penjelasan Alergi Susu Sapi

Di dalam situs CekAlergi.com menjelaskan tentang arti dari alergi susu sapi itu sendiri. Alergi merupakan reaksi alergi yang melibatkan antibodi IgE terhadap satu atau bahkan lebih fraksi protein dalam susu, atau dalam bahasa sederhananya adalah reaksi alergi yang dipicu oleh sistem imun. Protein pada susu sapi bisa menimbulkan alergi hingga akhir masa anak-anak, namun biasanya alergi tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring dengan kematangan dari saluran pencernaan si kecil.

Lalu, gejala apa yang akan timbul ketika anak Anda mengkonsumsi susu sapi? Gejala yang timbul pada setiap anak bisa berbeda-beda, sehingga Anda harus melakukan beberapa tes kecil untuk mengetahuinya. Seperti halnya memberikan susu sapi untuk dikonsumsi oleh si kecil, kemudian lihat bagaimana reaksinya.

Apakah Si Kecil Alergi Susu Sapi?

Pada bagian ini Anda akan mendapatkan informasi untuk mengetahui apakah buah hati alergi terhadap susu sapi. Untuk mengetahuinya, terdapat test alergi yang disediakan dalam situs CekAlergi.com. Anda bisa melakukan deteksi dengan melakukan pengisian data pada kolom tentang riwayat keluarga Anda, khususnya riwayat ayah dan bunda si kecil.

Apa yang Bisa Anda Lakukan?

Bagian ini memberikan Anda informasi tentang hal yang perlu dilakukan untuk menangani si kecil yang alergi susu sapi. Dalam situs ini dikatakan bahwa Anda bisa menghindarkan anak Anda dari segala makanan yang berbahan dasar susu, hindari juga susu kedelai karena 20% anak yang alergi susu sapi juga memiliki alergi pada susu kedelai. Sehingga untuk alternatifnya, Anda bisa menggantinya dengan susu yang lebih hipoalergenik (HA).

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui aktivitas yang cocok untuk si kecil yang alergi. Hal ini dimaksudkan agar kesehatan dan ketahanan tubuh anak bisa ditingkatkan. Seperti halnya dalam berolahraga, jika gejala alergi si kecil berupa asma, Anda bisa memilih olahraga renang atau yoga untuk aktivitas anak. Hal ini dilakukan guna memperkuat otot-otot pernapasan pada anak.

Tumbuh Bersama Si Kecil yang Alergi Susu Sapi

Pada bagian ini, Anda akan diberitahu tentang lingkungan yang baik untuk tumbuh kembang anak yang mengalami alergi. Hal ini dikarenakan di beberapa lingkungan terdapat alergen yang bisa menyebabkan gejala alergi muncul, sehingga Anda harus waspada terhadap lingkungan tersebut. Seperti apa lingkungan yang perlu diwaspadai?

1. Terdapat Debu dan Tungau
Lingkungan yang terletak di jalan besar dan banyak kendaraan, tentu saja banyak menghasilkan debu. Sehingga perlu diperhatikan kebersihan lingkungannya agar bisa mengurangi gejala alergi.

2. Terdapat Lumut
Lingkungan yang lembap biasa ditumbuhi dengan lumut, dan lumut ini bisa memicu alergi si kecil. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kelembapan lingkungan rumah kurang dari 50% untuk mencegah pertumbuhan lumut.

3. Terdapat Aroma Menyengat
Lingkungan dengan bau dan aroma menyengat dapat menimbulkan alergi. Biasanya dipicu oleh aroma pengharum ruangan, parfum, ataupun asap. Sehingga seminimal mungkin Anda perlu menghindarinya.

Cerita Bunda

Bagian ini adalah bagian dimana para bunda menyebar informasi dan pengalamannya dalam menangani anak yang alergi susu sapi bersama Morinaga Platinum. Dengan susu formula Morinaga Soya anak tetap bisa tumbuh kembang dengan baik. Tidak perlu khawatir akan kurangnya protein susu sapi, karena nutrisi pada Morinaga Kid Soya bisa menjadi allergy solution.

About Admin
Previous

Tips Memilih Kaos Untuk Bikin Jersey Futsal

Berbagai Keuntungan Tinggal di Apartemen

Next