5 Laptop Gaming Terbaik dan Terbaru

Game menjadi suatu yang tidak dapat lepas dari kehidupan zaman sekarang. Kebanyakan orang baik tua maupun muda menjadikan game sebagai alternatif melepas kejenuhan. Mengikuti perkembangan tersebut, banyak game-game menarik bermunculan, baik dalam segi grafis maupun alur cerita. Seperti Game PUBG, Far Cry, GTA V dan sebagainya telah mengusung grafis dan konsep alur cerita yang canggih sehingga dibutuhkan platform yang berkualitas untuk memainkan game tersebut.

Membeli peralatan game seperti PS (Playstation) atau mungkin XBOX dapat menjadi pilihan kamu. Namun dengan dana terbatas dan membutuhkan perangkat komputer untuk pekerjaan lain, konsol game bukanlah solusinya.

Oke mari alihkan pilihan pada perangkat komputer. Jika kamu pekerja rumahan, membeli PC dapat menjadi pilihan. Namun jika ingin lebih fleksibel, laptop adalah jawabannya. Memang secara harga, PC memiliki harga lebih murah dari laptop yang memiliki spesifikasi sama. Namun ada juga lho, laptop gaming yang memiliki kualitas berkelas, namun memiliki harga bersahabat. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Acer Nitro 5
Apa sih sebenarnya syarat dari laptop gaming? Apakah dari desain atau dari prosesor seri H atau VGA setara GTX 1050? Jika syarat seperti itu, maka Acer Nitro 5 dapat menjadi jawabannya. Diusung dengan dua seri yaitu prosesor intel core i7 dan intel core i5 7300H, prosesor ini merupakan prosesor seri H (high permormance graphics) yang merupakan ciri khas laptop gaming. Dari sisi VGA, Acer Nitro 5 ini sudah mengusung NVIDIA GTX 1050 4GB DDR5, sudah sangat lancar untuk memainkan game-game berat dengan grafis yang cukup tinggi.

Dengan upgradable yang cukup baik di sisi bawah, kalian bisa menambah SSD pada slot M.2 NVME PCIE dan mengupgrade ram yang awalnya 8GB DDR4 menjadi maksimal 32GB untuk mempercepat laptop kalian. Dari segi desain, laptop ini cukup tebal, dengan aksen gaming pada keyboard dengan single backlit not RGB pada keyboard, layar 15.6 inci full HD(1920×1080), serta penempatan fan yang cukup baik sehingga laptop tidak gampang panas ketika digunakan. Dengan mengusung harga sekitar Rp 10.900.000 saja, laptop ini sudah bisa kamu dapatkan.

2. Lenovo Legion Y520
Produk berikutnya datang dari Lenovo, legion Y520 ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Y510, diusung dengan spesifikasi yang memadai untuk game ataupun bekerja, legion Y520 memiliki dua versi yaitu core i7 dan core i5. Kali ini kamu akan bahas versi core i5 nya, mengigat performa yang ditawarkan juga tidak bisa dianggap remeh.

Lenovo legion Y520 memiliki processor intel core i5 7300HQ, sebuah processor generasi ke 7 dengan seri H, sangat cocok jika digunakan untuk keperluan gaming maupun editing. Memiliki graphics card NVIDIA GTX 1050 4GB DDR5, yang sudah sangat mumpuni untuk memainkan game AAA(tetapi tetap sebagian ada yang setting medium, hehe). Memiliki ram 4GB DDR4 yang bisa kalian upgrade sendiri untuk performa yang lebih. Dari segi desain, laptop ini memiliki layar full HD 15,6 inci (1920×1080), memiliki keyboard yang sudah memiliki backlit merah(not RGB) serta speaker by Harman dan masih dioptimalkan dengan Dolby Audio untuk pengalaman gaming dan multimedia di kelasnya. Untuk harga, laptop ini bisa kamu dapakan dengan harga sekitar Rp 11.300.000 saja.

3. Asus Tuf FX505DY
Dari prosesor intel, kini kamu beralih ke produk dari AMD. Ya, Asus Tuf FX505DY ini ditenagai teknologi AMD. Memiliki prosesor AMD Ryzen 5-3550H, yang merupakan seri H dari AMD yang tidak bisa dianggap remeh, laptop ini sudah sangat mumpuni untuk bermain game. Dari segi VGA, laptop ini menggunakan Radeon RX560X 4GB DDR5 yang sudah setara dengan GTX 1050, VGA dari laptop ini juga sudah support AMD FreeSync. Memiliki ram 8GB DDR4 yang sudah sangat mumpuni untuk bermain game.

Dari segi desain, laptop ini memang memiliki desain yang cukup baik, memiliki aksen garis pada bagian depan dan belakang dengan logo tuf gaming yang berada di bawah keyboard. Memiliki layar 15,6 inci full HD (1920×1080) dengan desain layar nano-edge, atau yang biasa disebut dengan bezeless (bezel tipis pada bagian samping). Memiliki keyboard yang sudah RGB dan fan yang dapat kita atur sendiri kecepatannya, serta standart military grade yang sudah disematkan dalam laptop cukup mengurangi rasa khawatir jika laptop ini terkena benturan ringan. Untuk harga, laptop ini bisa kalian dapakan dengan harga sekitar Rp 11.299.000 saja.

4. HP Pavilion 15-BC403TX
Berikutnya terdapat laptop gaming dari HP(Hewlett Packard). Memiliki prosesor intel core i5-8300H sudah sangat mumpuni untuk bermain game, didukung dengan NVIDIA GTX 1050 4GB DDR5 yang sudah cukup mumpuni, jika dilihat dari awal, desain laptop ini mirip seperti laptop razer karena aksen berwarna hijau serta keyboard yang memiliki backlit berwarna hijau. Desain minimalis dengan warna Acid green, layar 15,6 inci yang menggunakan panel IPS dengan resolusi full HD (1920×1080), serta speaker dari Bang & Olufsen yang sudah sangat memadai.

Dari segi penyimpanan, laptop ini memiliki memori 1TB yang dapat menyimpan banyak file, serta ram sebesar 8GB DDR4 yang sudah sangat mumpuni dalam bermain game. Jika kalian merasa kurang, kalian dapat menambahkan SSD M.2 untuk menambah performa, serta sudah mendukung teknologi intel optane memory pada laptop. Untuk harga, laptop ini bisa kalian dapakan dengan harga sekitar Rp. 11.899.000 saja.

Baca Juga :

5. Dell Inspiron 15-5577
Di urutan terakhir terdapat laptop gaming besutan dari Dell, dibekali dengan intel core i5-7300HQ sudah sangat mumpuni untuk bermain game. Dengan processor seri H yang dipadukan dengan VGA GTX 1050M 4GB DDR5 merupakan perpaduan yang cukup baik untuk memain game kelas medium-high. Dengan desain yang tidak terlalu gaming jika dibandingkan dengan laptop sebelumnya, membuat kamu mudah dan nyaman dibawa kemanapun.

Layar dari laptop ini cukup lebar, yaitu 15,6 inci full HD(1920×1080) serta memiliki LED backlit. Kalian juga dapt melakukan multitasking karena laptop ini sudah dibekali dengan memori 1TB yang dapat menyimpan banyak file dan ram sebesar 8GB yang dapat diupgrade menjadi 32 GB. Untuk harga, laptop ini bisa kalian dapakan dengan harga sekitar Rp 10.900.000 saja.

Itulah ke 5 laptop gaming terbaik dan terbaru. Laptop yang mana pilihan kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *