4 Makanan Khas Palembang yang Patut Anda Cicipi

Makanan khas Palembang – Tentu saja tak hanya kental akan wisata budaya sekaligus religinya namun ada banyak wisata kuliner yang menarik untuk dicicipi. Mungkin salah satu makanan khas Palembang yang telah terkenal adalah pempek. Namun kini sudah banyak sekali kuliner lezat lainnya yang sudah tersedia untuk anda. Jadi bagi anda yang sedang berkunjung ke Palembang, wajib banget nyobain kuliner nikmat yang ada di sana.

Mungkin anda pernah merasa penasaran apa saja makanan khas Palembang yang terkenal dan menjadi favorite banyak orang ini. Supaya lebih jelas lagi, inilah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa anda cicipi yakni:

1. Mie Celor

Makanan khas yang satu ini memang hampir sama dengan spageti yang berasal dari Italia. Dari segi bentuk memang hampir sama hanya saja sedikit lebih besar jika kita bandingkan dengan mie pada umumnya. Menariknya mi celor ini paling nikmat jika penyajiannya menggunakan kuah santan yang begitu kental dan terasa gurih. Makanan tersebut sering sekali dijadikan menu sarapan bagi mereka masyarakat Palembang zaman dulu kala.

Mie yang satu ini memang terbuat dari bahan tepung terigu sehingga teksturnya pun juga terbilang padat. Menariknya juga mengenyangkan sekali apalagi bisa anda santap saat pagi hari. Terlebih lagi untuk kuahnya sudah mempergunakan santan kelapa yang segar.

2. Pempek hitam

Pastinya anda sudah tidak asing dengan makanan yang bernama pempek ini. Ternyata makanan tersebut sudah terkenal hingga ke berbagai daerah. Dimana makanan khas Palembang yang satu ini mempunyai warna hitam yang memang alami dari bahan dasarnya. Meskipun berwarna hitam namun dari segi rasa tetap saja memikat dan terasa semakin nikmat. Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan disana, alangkah baiknya mencoba kudapan lezat yang satu ini. Harga dari makanan pempek ini terjangkau sekali hanya dengan mengeluarkan budget sebesar Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000 rupiah.

3. Lempok durian

Nah, buat anda yang suka sekali dengan buah durian tentunya bisa mencoba makanan yang satu ini. Seringkali makanan khas Palembang ini dijadikan sebagai oleh-oleh. Bentuknya memang seperti dodol dengan cita rasanya yang begitu legit dan manis. Pastinya untuk proses memasaknya saja membutuhkan waktu yang sangat lama sekali. Rasa manis yang berasal dari durian ini bakalan bikin anda merasa ketagihan untuk mencicipinya.

4. Salai ikan

Ada yang lebih unik lagi di Palembang yakni sale unik dengan bahan dari ikan. Pastinya cita rasanya gurih sekali dengan tambahan aroma ikan asap yang begitu khas. Salai ikan ini kebanyakan terbuat dari ikan patin, ikan gabus maupun lasi yang telah melalui sebuah proses pengasapan. Hanya saja untuk makanan yang satu ini perlu anda goreng sebelum anda memakannya.

Semoga saja dengan beberapa rekomendasi resep makanan khas Palembang ini bisa membuat anda tertarik untuk mencicipinya. Jadi jangan ragu lagi untuk berwisata kuliner saat berada di kota Palembang.

About Admin
Previous

Agar Tak Cepat Rusak, Terapkan Cara Mencuci Sepatu Olahraga Ini!

Review Oppo F5, Smartphone Canggih Dengan Kamera Keren

Next