5 Minuman Pendamping Makanan Berlemak Tinggi

Makanan apa nih yang jadi favoritmu saat lebaran? Opor ayam, gorengan, makanan bersantan, atau apa nih? Apapun itu, yang pasti kamu tetap harus pilih-pilih makanan ya! Soalnya kebanyakan makanan yang disajikan saat lebaran mengandung lemak tinggi. Bahaya nih buat kamu yang ingin mempertahankan bentuk badan.

Kalaupun ingin makan, pastikan kamu sudah sediain minuman yang pas. Seperti halnya lima minuman pendamping makanan berlemak berikut, cocok banget saat kamu mengonsumsi makanan berlemak.

1. Air putih
Nothing’s better than mineral water. Semua orang mengakui itu. Sudah menyegarkan, murah, dan ampuh menangkal lemak pula. Konsumsi air putih yang banyak agar kandungan lemak dari makanan yang kamu konsumsi segera larut, dan langsung dibuang saat mengeluarkan air seni.

2. Teh hijau
Senyawa aktif dalam teh hijau dipercaya ampuh untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuhmu. Konsumsi setidaknya sekali sehari, tepatnya pagi hari sesudah bangun tidur agar berat badanmu gak naik pasca lebaran.

3. Timun dan tomat
Campuran kedua bahan ini sangat baik untuk membakar lemak. Apalagi keduanya mengandung air yang cukup tinggi, sehingga proses pelarutan lemak menjadi lebih ekstra. Tapi ingat, hindari mencampurkan gula ke dalam minuman ini mengingat kandungan glukosa pada gula sangatlah tinggi.

4. Jeruk lemon
Khasiat jeruk lemon sudah gak perlu diragukan. Kandungan Vitamin C pada lemon sangat baik untuk menghancurkan lemak di tubuh. Konsumsi secara teratur juga bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kamu lebih bersemangat saat beraktivitas.

5. Jus bercita rasa asam
Buah-buahan yang cita rasanya asam, seperti nanas, jeruk, kiwi, dan markisa juga bisa dijadikan opsi, nih! Rasa asam inilah yang dipercaya ampuh untuk membakar lemak. Kamu bisa mengolah buah-buahan ini menjadi jus segar sebagai pendamping menu lebaran yang penuh lemak.

Mau makan makanan berlemak? Pastikan salah satu dari lima minuman pendamping makanan berlemak di atas sudah tersedia di atas meja makan, ya! Sehingga lemak tidak terlanjur menumpuk dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *