Pelayanan Klaim Cepat CIGNA

Logo Asuransi Kesehatan Cigna

Perusahaan Cigna merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki jumlah nasabah lebih dari 95 juta dari seluruh dunia dan memiliki 41.000 orang karyawan di seluruh dunia. Meskipun demikian, tidak sedikit juga orang yang mencurigai bahwa perusahaan asuransi Cigna penipu. Kecurigaan ini datang tentunya tidak tanpa alasan. Tuduhan ini ditujukan kepada perusahaan Cigna karena sulitnya proses klaim dana asuransi yang dialami oleh nasabah.

Apa yang sebenarnya terjadi sehingga tuduhan ini muncul ? Perusahaan asuransi Cigna melakukan perekrutan nasabah dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menghubungi calon nasabah melalui telpon, kemudian menawarkan produk-produk asuransi yang dimiliki perusahaan asuransi Cigna. Perusahaan Cigna sendiri memiliki tiga jenis asuransi, yakni asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi investasi. Produk unggulan yang ditawarkan oleh perusahaan Cigna adalah produk-produk asuransi kesehatan, salah satunya adalah produk Cigna Family Care yang merupakan paket asuransi hemat. Produk ini diklaim mampu melindungi dan memberi jaminan kepada lima anggota keluarga nasabah apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dalam proses penjaringan calon klien/nasabahnya, perusahaan asuransi Cigna menawarkan pelayanan klaim secara cepat bagi nasabahnya. Pelayanan klaim cepat yang dimaksud di sini adalah, bahwa nasabah atau klien pengguna jasa perusahaan Cigna dapat melakukan klaim dana asuransi secepat mungkin setelah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti apabila nasabah terserang penyakit, mengalami kecelakaan, atau yang terburuk, meninggal dunia.

Untuk proses dan prosedur klaim di perusahaan Cigna sendiri, terdapat empat syarat yang harus dilengkapi sebelum pengajuan klaim dana asuransinya, antara lain ; Memastikan polis asuransi perlindungan yang diajukan masih dan atau sudah dalam keadaan aktif. Nasabah juga berhak melakukan pengajuan klaim dana asuransi paling lama 30 hari setelah kejadian. Nasabah atau keluarga yang bersangkutan harus sudah melengkapi formulir dan dokumen yang diperlukan untuk klaim dana asuransi, yang disertai oleh beberapa dokumen pendukung asli atau fotokopi dokumen yang telah dilegalisir.

Beberapa kasus kejadian yang dialami oleh nasabah perusahaan Cigna yang merasa ditipu, kebanyakan disebabkan oleh adanya missed communication yang terjadi antara pihak perusahaan Cigna dengan kliennya. Pada awalnya, pihak perusahaan Cigna akan memberitahukan nasabah bahwa klien/ nasabah harus mendepositkan sekitar Rp. 900.000 per bulan yang nantinya akan dipotong secara otomatis melalui credit card account milik nasabah. Selain itu, pembayaran premi asuransi juga bisa dilakukan melalui minimarket maupun SMS Banking serta Internet dan Mobile Banking. Terkadang, nasabah yang meminta untuk menarik dana depositnya, disarankan untuk melakukan proses klaim, namun dala eksekusinya, pihak perusahaan Cigna dianggap mempersulit jalannya proses dengan mengajukan syarat-syarat yang cukup rumit.

Pada awalnya, perusahaan Cigna mengklaim bahwa mereka akan mengcover sesegera mungkin biaya yang dikeluarkan nasabahnya untuk biaya perawatan dan pengobatan jika terjadi hal-hal tertentu. Prosedur klaim cepat ini disebut dengan prosedur Speedy Klaim. Prosedur ini disebutkan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk rawat inap, biasanya disebabkan oleh kecelakaan ringan, dan 45 menit untuk orang yang meninggal dunia.

Syarat-syarat yang perlu dilengkapi untuk mengajukan speedy klaim antara lain; nasabah mengajukan klaim langsung ke kantor pusat atau kantor cabang perusahaan Cigna dengan membawa formulir dan dokumen yang diperlukan. Pihak Cigna akan melakukan peeriksaan formulir dan dokumen selama kurang lebih 30 sampai dengan 45 menit. Selanjutnya, nasabah akan mendapat konfirmasi soal keputusan klaim dalam waktu kurang lebih 30 sampai dengan 45 menit dari pihak Customer Servis perusahaan Cigna. Setelah itu, dana klaim akan diberikan kepada nasabah.

Namun pada kenyataannya, persyaratan yang harus dilakukan agar proses klaim ini berjalan, membutuhkan waktu yang cukup lama dan sangat rumit. Untuk klaim dana asuransi bagi nasabah dengan kategori tidak mampu, nasabah diharapkan untuk Sedangkan untuk mengajukan klaim yang diakibatkan oleh tragedi meninggal dunia, klaim harus diajukan setelah terbitnya akte kematian yang diurus di lokasi nasabah tertimpa musibah. Hal ini tentunya akan membuang-buang tenaga, waktu, dan biaya nasabah.

About Admin
Previous

Tips Menarik Hadirkan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Memulai Usaha Sendiri

Next