7 Tips Membentuk Otot Perut Tanpa Fitness

Faktor penampilan adalah hal yang paling penting untuk bisa diperhatikan saat akan melakukan perjalanan bisnis. Bukan hanya untuk tampil kece di depan klien, tapi dapat perhatian dari orang lain saat masih di perjalanan juga menyenangkan buat sebagian orang. Nah, kamu punya rencana dalam waktu dekat untuk membuat bisnis trip ke Jakarta? Ya, ini sih, baru sampai bandara sudah banyak saingannya. Jadi, coba bentuk perut sixpack dengan beberapa tips berikut ini.

  1. Makan lebih banyak protein hewani

Makan daging merah, ikan, telur, dan susu tanpa krim bisa jadi cara mudah untuk memenuhi asupan protein hewani bagi tubuh. Nah, konsumsi makanan yang mengandung protein hewani ini juga bisa memaksimalkan pembentukan otot perut. Mulai imbangi konsumsi karbohidrat dan lemak dengan mengganti porsi makanan berprotein hewani.

  1. Banyak minum air putih

Air putih memang punya banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya untuk menjaga asupan cairan di dalam tubuh agar tetap terhidrasi, tetapi juga mendukung proses metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Jadi, nutrisi di dalam tubuh yang membantu pembentukan otot perut juga akan lebih maksimal.

  1. Istirahat dengan pola tidur cukup

Pembentukan otot yang didukung dengan proses metabolisme juga harus didukung dengan pola hidup sehat. Waktu istirahat di malam hari harus tetap dijaga dengan durasi tidur selama 6-8 jam. Metabolisme yang baik akan membantu pembakaran lemak dan pembentukan otot yang optimal.

  1. Hindari konsumsi junk food

Kandungan lemak jenuh dan garam dalam jumlah tinggi bisa menumpuk lebih banyak lemak di perutmu. Nah, junk food banyak mengandung lemak jenuh dan garam tuh. Ya, kalau mau tetap menjaga pembentukan tubuh yang ideal, sebaiknya mulai hindari konsumsi junk food yang berlebihan ya. Buat yang sering tergoda dengan promo di layanan delivery online, ditahan-tahan dulu deh demi penampilan yang lebih keren.

  1. Lakukan olahraga rutin

Tenang, olahraga yang dimaksudkan ini bukan latihan fitness yang berat kok. Tidak usah langsung panik membayangkan jadwal fitness yang padat demi membentuk otot perut yang keren. Latihan ringan seperti lari, renang, sepeda statis, dan treadmill saja sudah cukup buat mendukung pembentukan otot perutmu kok.

  1. Latihan angkat beban

Selain olahraga teratur, sesekali kamu juga perlu tetap latihan yang agak niat buat membentuk otot perut. Ya, namanya juga usaha, dicoba dulu saja, siapa tahu kamu jadi lebih keren ketimbang aktor-aktor yang digandrungi cewek. Kamu bisa memanfaatkan kegiatan barbell squat, dumbbell lunges, barbell deadlift, dan dips-chest version.

  1. Menjaga pola hidup teratur

Hal yang lebih penting untuk menjaga pembentukan otot perutmu adalah menjaga pola hidup yang teratur. Ya, kalau kamu sudah melakukan enam tips di atas, sebaiknya semua langkah itu dilakukan secara teratur. Lebih baik lagi kalau kamu bisa menjaga rutinitas olahraga dengan pola makan yang lebih sehat dan konsisten sebagai gaya hidup. Bukan hanya membentuk otot perut, kamu juga bisa terhindar dari berbagai penyakit deh.

Jadi, buat kamu yang mau punya otot perut keren mirip aktor di drama Korea atau telenovela, mulailah untuk memperbaiki pola hidup. Setidaknya, biasakan diri untuk bisa mengendalikan konsumsi makanan dan mulai seimbangkan dengan kebiasaan berolahraga yang teratur agar bisa mengoptimalkan metabolisme tubuhmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *