5 Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi dengan Bahan Alami

Popok sekali pakai dan popok kain menjadi kebutuhan utama si kecil sejak ia lahir ke dunia ini. Risiko memakai popok sekali pakai dan popok kain tetap sama bila Anda tidak melakukan perawatan yang benar. Tidak rajin mengganti popok bisa membuat kulit bayi di area genital alami kemerahan, perih, lecet, dan gatal, lho! Pastikan Anda membeli produk dari jasa jual Nepia yang asli demi menjamin kenyamanan dan kesehatan area vital bayi.

5 bahan alami yang ampuh mengatasi ruam popok

Penyebab ruam popok banyak sekali seperti popok sudah penuh air seni dan tinja yang tidak segera diganti, kulit bayi yang sensitif, pemakaian bedak di area genital, dan lain-lain. Toko perlengkapan bayi yang terpercaya menjual produk popok yang telah bergaransi resmi sehingga risiko bayi alami alergi lebih minim. Jika bayi Anda mengalami ruam popok, gunakan bahan alami untuk mengatasi berikut :

  1. Minyak kelapa

Gunakan minyak kelapa untuk membuat kulit selangkangan bayi lebih lembut dan lembab. Cukup oleskan setengah sendok minyak kelapa satu atau dua kali saja sehari guna menyembuhkan ruam. Kandungan antibakteri, antijamur dan antivirus pada minyak kelapa efektif membuat kulit bayi kembali sehat.

  1. Cuka apel

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan ruam popok adalah cuka apel. Cukup gunakan satu sendok teh cuka dan air hangat, lalu oleskan pada kulit bayi yang kemerahan secara hati-hati. Kandungan asam asetat pada cuka apel bisa membuat kulit bayi lebih lembut.

  1. ASI

Jika Anda tidak punya waktu untuk mengatasi ruam popok dengan bahan yang perlu proses pembuatan, bisa menggunakan cairan ASI yang praktis.  Tinggal oleskan saja dan tidak perlu membilasnya saat kering.

  1. Yoghurt

Tidak hanya enak dikonsumsi oleh si ibu yang menyusui, yoghurt bisa mengatasi ruam popok. Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki sifat antiinflamasi yang efektif melawan infeksi kuman dan bakteri penyebab kemerahan dan rasa gatal pada kulit bayi.

  1. Lidah buaya

Bahan alami yang sering digunakan untuk menyembuhkan luka, menghitamkan rambut dan kecantikan kulit ini, bisa pula digunakan untuk mengatasi ruam popok. Kandungan antimikroba pada lidah buaya bisa mengatasi ruam popok yang disebabkan oleh infeksi kuman atua bakteri, kok. Anda hanya mengoleskan gel yang didapatkan dari tanaman lidah buaya di rumah sendiri. Lebih murah dan bermanfaat, kenapa tidak? Namun, pastikan anak tidak memiliki jenis kulit yang sensitif dengan bahan tertentu.

Beberapa bahan alami di atas bisa menjadi referensi Anda dalam mengatasi ruam popok bayi. Pilih produk popok yang berkualitas guna mencegah risiko ruam popok pada si kecil, ya! Jual Nepia sangat cocok untuk bayi segala usia sebab terbuat dari bahan yang kredibel dan aman digunakan si kecil. Anda hanya perlu perawatan maksimal dengan mengganti popok lebih sering pada bayi sesuai dengan usia dan intensitas BAK atau BAB untuk mencegah ruam popok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *