5 Tempat Wisata di Jogja yang Ramah Anak

Selain untuk bermaaf-maafan, momen Lebaran juga acapkali dijadikan langkah untuk menambah kedekatan antar anggota keluarga dengan cara berlibur bersama. Pada momen seperti ini, sudah pasti adik ataupun keponakanmu yang masih anak-anak turut diajak berlibur. Nah, gak ada salahnya lho kamu memilih tempat berlibur yang ramah anak untuk itinerary kamu nanti.

Jogja punya banyak wisata ramah anak baik yang konsepnya edukatif maupun menghibur yang menarik untuk dikunjungi. Berikut 5 tempat liburan ramah anak buat kamu dan keluarga.

1. Taman Pelangi
Keluar dari Monumen Jogja Kembali, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari lampion warna-warni dengan aneka bentuk yang dijamin asyik buat foto-foto. Selain itu, ada juga sejumlah wahana permainan yang bisa kamu coba seperti bom bom car, trampolin, bola air, perahu dayung, speed boat, dan masih banyak lagi.

2. Museum Merapi
Segala yang berkaitan dengan Gunung Merapi memang menarik untuk diulas. Nah, kamu bisa mengajak adik atau keponakan berlibur sekaligus mencari tahu banyak hal tentang gunung aktif yang berada di Yogyakarta ini di Museum Merapi yang terletak di Jalan Boyong Harjobinangun, Pakem, Sleman.

Selain hiburan, kamu dan adik ataupun keponakan juga akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai gempa bumi, proses terjadinya gunung meletus, mitos dan fakta tentang gunung, dan sebagainya.

3. The World Landmarks
Puas dengan ilmu yang telah kamu dapat di Museum Merapi, kamu bisa menyeberang dan menyambangi objek wisata edukatif yang gak kalah kece dan menarik yaitu The World Landmarks.

Objek wisata tersebut menyuguhkan berbagai replika Landmark alias bangunan terkenal dari segala penjuru dunia. Tak hanya itu, berbagai replika tersebut juga di desain sedemikian rupa sehingga cocok buat kamu yang suka berburu foto yang instagramable.

4. Taman Pintar
Kalau adik atau keponakan suka diajak bermain sambil belajar, kemungkinan besar mereka akan suka ketika diajak ke Taman Pintar. Tempat wisata edukatif ini berlokasi di Jalan Panembahan Senopati, tak jauh dari Jalan Maliboro. Semua wahana yang ada di sini sengaja dikonsep sedemikian rupa untuk membangkitkan keingintahuan dan minat belajar anak-anak.

Salah satu wahana yang wajib dikunjungi di dalam Taman Pintar adalah gedung oval. Di dalam gedung ini terdapat akuarium raksasa dengan berbagai spesies ikan, replika dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara, serta ruang eksperimen sains yang dijamin bikin anak kecil penasaran dan terkesima.

5. Kids Fun
Kids Fun merupakan salah satu wahana bermain terbesar dan sangat populer di Jogja. Berlokasi di Jalan Wonosari, Kids Fun dibangun di atas lahan seluas 5 hektar dengan berbagai macam wahana permainan anak yang menarik. Setelah bermaaf-maafan di hari Lebaran nanti, gak ada salahnya kamu memberikan kejutan pada adik serta keponakan dengan mengajak mereka bermain di Kids Fun.

Demikian lah 5 tempat wisata di Jogja yang ramah untuk anak dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *